Jumat, 15 April 2011

Modul Pelatihan GIS


Pentingnya menggunakan strategi manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan Geo Info System (GIS) terhadap penilaian kinerja Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) dan Sertifikat Verifikasi Kayu Legal (SVKL) di Sumatera. Dengan GIS, rencana strategis Regional Information & Knowledge Center (RIKC) yang termuat dalam misi dan visi dapat diwujudkan.

Misi dan Visi RIKC adalah mewujudkan pengelolaan hutan lestari di Sumatera secara optimal. Pengelolaan hutan lestari secara optimal dapat di ukur dengan menentukan nilai kinerja PHPL dan SVKL, apakah bersifat posit atau negatif ?.  Ketika bersifat positif, maka pengelolaan hutan berjalan sesuai rencana dan begitu sebaliknya.

Nilai positif dan negatif ditentukan dari hasil penilaian dilapangan dengan menggunakan Geo Positioning System (GPS) sebagai alat ukur lokasi survey, catatan-catatan tambahan dan foto-foto survey. Hasil survey di analisa menggunakan GIS, selanjutnya GIS akan menginformasikan perkembangan data keruangan (spasial) dan data non spasial (data material dan data non material) tentang luasan areal hutan-hutan terhadap luasan areal yang terbuka secara time series di Sumatera. lebih lanjut.....

Kantor-kantor


Lihat JAMBI PROVINCE GOVERMENT di peta yang lebih besar
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jaringan Jalan

Jaringan Jalan

TERAKHIR DI UPDATE GOOGLE

Kebun Mangrove

Kebun Mangrove

Struktur Sungai

Struktur Sungai

POLA RUANG SUMATERA

POLA RUANG SUMATERA