Sabtu, 05 November 2011

MAKSUD DAN TUJUAN FORUM TATA RUANG

        Di Bidang Penataan Ruang
1.1. Membantu sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang penyelenggaraan penataan ruang kepada masyarakat, dalam bentuk seminar, workshop, publikasi media cetak atau digital dan publikasi lainya.
1.2. Melakukan penelitian dan pengembangan sistem informasi dan komunikasi tentang penataan ruang, baik secara mandiri atau bersama-sama dengan pihak-pihak yang terkait atau berkepentingan.
1.3. Memberikan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan penataan ruang melalui pendidikan dan pelatihan atau pendampingan, baik secara pribadi atau korporat, dalam bentuk konseling, in house training, outdoor training, mentoring dan atau kelas-kelas pelatihan lainnya.  
 l
       Di Bidang Infomasi Geospasial
2.1. Membantu menyelenggarakan pengumpulan data geospasial melalui kegiatan ;
a. Survey dengan menggunakan instrumen ukur dan/atau rekam yang dilakukan di darat, pada wahana air, pada wahana udara, dan/atau pada wahana angkasa.
b.  Pencacahan ; dan/atau
c.  Cara lain sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Pengumpulan data geospasial dilakukan sesuai dengan standar yang meliputi ; sistem referensi geospasial jenis, definisi, kriteria dan format data.
2.2. Memberikan bantuan dalam pengolahan data informasi geospasial dengan menggunakan perangkat lunak yang berlisensi, dan/atau bersifat bebas dan terbuka.
2.3.  Membantu pemrosesan data geospasial sesuai dengan standar yang meliputi :
a. Sistem proyeksi dan sistem koordinat yang dengan jelas dan pasti dapat di transformasikan ke dalam sistem koordinat standar nasional, dan
b. Format basis data dab meta data yang dapat dengan mudah diintegrasikan dengan informasi geospasial lainya.
2.4. Membantu menyajikan data informasi geospasial dalam bentuk ; tabel informasi berkoordinat, petak cetak (atlas/buku), peta digital, peta interaktif, peta multimedia, bola dunia dan atau model tiga dimensi. Penyajian informasi geospasial menggunakan skala yang ditentukan berdasarkan tingkat ketelitian sumber data dan tujuan penggunaan informasi geospasial.
2.5. Memberikan bantuan penyimpanan dan pengamanan data geospasial dan informasi geospasial pada tempat yang aman dan tidak rusak atau hilang untuk menjamin ketersediaan informasi geospasial yang dilakukan sesuai dengan standar prosedur penyimpa nan dan mekanisme penyimpanan untuk pengarsipan data geospasial dan informasi geospasial.
2.6. Memberikan bantuan penyebarluasan data geospasial dengan melakukan kegiatan pemberian akses, pendistribusian dan pertukaran data geospasial dan informasi geospasial yang dapat dilakukan dengan menggunakan media elektronik dan media cetak. Dalam menyebarluaskan informasi geospasial menggunakan asas berdaya guna dan berhasil guna.


Kantor-kantor


Lihat JAMBI PROVINCE GOVERMENT di peta yang lebih besar
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jaringan Jalan

Jaringan Jalan

TERAKHIR DI UPDATE GOOGLE

Kebun Mangrove

Kebun Mangrove

Struktur Sungai

Struktur Sungai

POLA RUANG SUMATERA

POLA RUANG SUMATERA