Sabtu, 24 September 2016

PADI SAWAH DAN PUPUK ORGANIK DI KOTA SUNGAI PENUH

Demplot pemupukan organik tanaman padi dilakukan di Desa Air Baru Cangking Indah Kota Sungai Penuh pada ketinggian 888 mdpl. Pemupukan organik ini menggunakan pupuk Maxigrow yang memiliki hormon perangsang tumbuh berupa ; IAA, Kinetin, Zeatin dan Giberelin serta beberapa mikroba penambah unsur N dan P serta mikroba anti jamur. Pemilik demplot ini adalah Bapak Doni. 







 Padi yang diaplikasi secara organik menggunakan pupuk Maxigrow adalah pada lokal pada umur 2 HST dengan dosis 10 ml MG / 100 l air tanah. Aplikasi dilakukan pada tanggal 20 September 2016 




Selanjutnya akan di aplikasi pada hari ke 30 setelah tanam untuk memicu perbesara dan perbanyakan anakan padi. Perestiwa pemupukan hasil perubahan pada hari 30 akan di dokumentasikan dan di posting di blog ini untuk melihat perobahan dan perbandingan tanpa perlakuan.


Aplikasi pemupukan organik pada padi juga dilakukan pada padi umur 30 hari setelah tanam sebagai pembanding percepatan tumbuh terhadap padi lain dengan usia yang sama seperti pada foto di bawah ini.









Posting Komentar

Kantor-kantor


Lihat JAMBI PROVINCE GOVERMENT di peta yang lebih besar
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jaringan Jalan

Jaringan Jalan

TERAKHIR DI UPDATE GOOGLE

Kebun Mangrove

Kebun Mangrove

Struktur Sungai

Struktur Sungai

POLA RUANG SUMATERA

POLA RUANG SUMATERA