Sabtu, 24 September 2016

PADI SAWAH DAN PUPUK ORGANIK DI KOTA SUNGAI PENUH

Demplot pemupukan organik tanaman padi dilakukan di Desa Air Baru Cangking Indah Kota Sungai Penuh pada ketinggian 888 mdpl. Pemupukan organik ini menggunakan pupuk Maxigrow yang memiliki hormon perangsang tumbuh berupa ; IAA, Kinetin, Zeatin dan Giberelin serta beberapa mikroba penambah unsur N dan P serta mikroba anti jamur. Pemilik demplot ini adalah Bapak Doni. 







 Padi yang diaplikasi secara organik menggunakan pupuk Maxigrow adalah pada lokal pada umur 2 HST dengan dosis 10 ml MG / 100 l air tanah. Aplikasi dilakukan pada tanggal 20 September 2016 




Selanjutnya akan di aplikasi pada hari ke 30 setelah tanam untuk memicu perbesara dan perbanyakan anakan padi. Perestiwa pemupukan hasil perubahan pada hari 30 akan di dokumentasikan dan di posting di blog ini untuk melihat perobahan dan perbandingan tanpa perlakuan.


Aplikasi pemupukan organik pada padi juga dilakukan pada padi umur 30 hari setelah tanam sebagai pembanding percepatan tumbuh terhadap padi lain dengan usia yang sama seperti pada foto di bawah ini.









Tidak ada komentar:

Struktur Sungai

Struktur Sungai

POLA RUANG SUMATERA

POLA RUANG SUMATERA

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

Kec. Jambi Selatan - Kota Jambi

BERHALE ISLAND

Pulau Berhala
Large selection of World Maps at stepmap.com
StepMap Pulau Berhala


ISI IDRISI TAIGA

ISI IDRISI TAIGA

HOW TO GOIN ON BERHALE ISLAND

Kota Jambi

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

Desa Batu Kerbau - Kab. Bungo

TERAKHIR DI UPDATE GOOGLE

COMMUNICATE

+62 812731537 01